Di Balik Pesona Adat yang Memukau di Desa Wisata Huta Tinggi

Berita Travel Tips Liburan

Terletak di Pulau Samosir, Desa Huta Tinggi masuk dalam 50 Besar Desa Wisata di Ajang Indonesia Tourism Village Award (ADWI) 2021. Pengalaman baru bisa kamu dapatkan di desa wisata yang merupakan surganya Indonesia ini.

Memulai perjalanan #DiIndonesiaAja, Anda bisa melihat pesona pemandangan yang menakjubkan dan masih terjaganya adat istiadat desa Huta Tinggi. Misalnya, saat Anda memasuki Desa Huta Tinggi, Anda akan disambut dengan tarian selamat datang yang diiringi musik Batak Gondang.

Salah satu yang menarik dari wisata edukasi ini adalah pengolahan susu kerbau yang sudah menjadi kebiasaan turun temurun oleh warga Desa Huta Tinggi. Selain itu, jika Anda ingin menjelajahi desa wisata ini, Anda tidak perlu repot mencari penginapan.

Anda bisa menginap di rumah adat Desa Huta Tinggi yang didukung oleh Kementerian Pariwisata yang telah lulus sertifikasi Protokol Kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Sustainability). Menariknya & Anda membungkuk hormat kepada pemilik rumah sebelum memasuki area penginapan.

Jadi jangan lupa masukkan Desa Huta Tinggi dalam agenda liburan kamu selanjutnya ya! Itu karena Anda bisa menikmati berbagai aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Batak di desa wisata ini.

Selain itu, Anda juga bisa membeli produk kreatif lokal di Desa Huta Tinggi. Mulai dari baju, tas, topi dari ulos. Ya, berbagai produk kreatif lokal #BanggaBuatanIndonesia ini wajib dijadikan oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.