Duh! Turis Ini Nekat Panjat Pagar Pembatas Hanya demi Foto di Tepi Tebing

Berita Travel Tips Liburan

Fotografi merupakan agenda wajib bagi wisatawan yang berlibur ke tempat wisata. Namun, jangan seperti turis yang satu ini, yang berani melompati pagar pembatas untuk berfoto di tepi tebing untuk foto yang siap di Instagram. Ups!

Seperti diberitakan news.com.au, perilaku para turis yang menggelengkan kepala itu bisa dijelaskan di Wedding Cake Rock, sebuah formasi batu pasir di Royal National Park, Australia. Dalam foto yang beredar di laman Reddit, terlihat sekelompok turis berfoto di tepi tebing. Bahkan, salah satunya duduk di tepi tebing.

Orang-orang rela mempertaruhkan nyawa hanya untuk mendapatkan foto yang siap Instagram,” komentar netizen di postingan tersebut.
Tak berhenti sampai di situ, banyak juga yang menyayangkan ulah para wisatawan yang seolah-olah menjaga keselamatan dan nyawanya sendiri.
Ah ya, aturan tidak berlaku untuk saya’, ini turis. Dan itu menunjukkan betapa bodohnya kita,” komentar yang lain.

Selain itu, tak sedikit pula yang menginginkan para turis itu dihukum dan ditangkap.

apa Anda sedang bercanda Mereka benar-benar mengelilingi pagar dengan tanda-tanda yang mengatakan bahwa tebing tidak stabil untuk kegiatan ini. Mereka harus ditangkap dan didenda. Anda mempertaruhkan nyawa orang lain untuk foto bodoh Anda. Nyawa tim penyelamat (The State Emergency Service) SES, polisi dan sebagainya,” kata yang lain.

Wedding Cake Rock terkenal dengan formasi batuannya yang menjorok langsung ke laut. Selain formasi bebatuan yang unik, tempat wisata ini menjadi favorit karena menawarkan panorama yang indah, terutama bagi para pemburu spot yang instagramable.
Hanya saja demi keselamatan pengunjung, puncak tebing ini sebenarnya dilarang untuk diinjak atau didekati. Hal ini dikarenakan formasi batuan tidak stabil dan dapat runtuh.

Karena itu, pihak berwenang sebenarnya memasang penghalang tabrakan untuk mencegah turis masuk ke area tebing. Namun sebenarnya, meski dipagari, banyak wisatawan yang nekat dan melanggar aturan tersebut.

Dinas Taman Nasional dan Margasatwa (NPWS) bahkan telah memperingatkan wisatawan bahwa tebing ini sangat berbahaya. Mereka juga telah memberlakukan aturan bagi wisatawan yang melanggar aturan dan dapat didenda hingga AUD 3.300 atau sekitar Rs 35 juta.

Sementara itu, penelusuran cepat di Instagram dengan tagar #weddingcakerock masih ada turis yang berfoto di tebing. Sebelumnya, ada sejumlah insiden yang menewaskan turis. Seorang siswa memberi nama Fabien Ardoin Star pada tahun 2014 ketika bagian dari tebing runtuh.

Tahun berikutnya, dua turis juga mengalami kecelakaan setelah jatuh dari tebing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.