Idul Fitri 1443 H, Anies Akan Sholat Id di Jakarta International Stadium

Berita Travel

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan salat Idul Fitri di Halte Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara. JIS dapat menampung 8.000 kreditur.

jika mr. Anies datang untuk salat Idul Fitri,” kata Kepala Biro Kerohanian Dikmental DKI Jakarta Aceng Zaini, Kamis, 21 April 2022.

Aceng menjelaskan, persiapan yang dilakukan jelang salat Idul Fitri di JIS terdiri dari pengerahan personel Satpol PP di pintu masuk, pintu keluar, dan beberapa titik langsung. Jumlah personel yang disiapkan sekitar 300 orang.

Dinas Dikmental juga berkoordinasi dengan dinas lalu lintas di bidang rekayasa lalu lintas. Hal ini sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi kemacetan.

Ada titik parkir yang akan disesuaikan setelah Sunter Barat, Sunter Permai, katanya.

Selain itu, ITF Sunter DIGUNAKAN sebagai kantong parkir sepeda motor. Kapasitas diperkirakan adalah 1000 unit motor.

ITF vs JIS nanti disiapkan untuk sepeda motor, (suku cadang) yang sudah dicor cukup untuk 1.000 sepeda motor,” kata Aceng.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan serangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan dan Sholat Idul Fitri 1443.

Kepala Dinas Pendidikan Intelektual dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Gunas Mahdianto, mengatakan berbagai kegiatan telah dilakukan selama pandemi, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Ada berbagai kegiatan bertema Ramadhan di Jakarta #RayakanKebersamaan. Kami berharap kegiatan ini dapat menyulut semangat masyarakat untuk tetap lebih khusyuk dalam beribadah, meningkatkan ukhuwah dan memeriahkan bulan Ramadhan. Selain itu juga ada KEGIATAN dermawan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat saling berbagi,” keluh Gunas Mahdianto, sapaannya dalam keterangannya, Senin (4/4/2022).

Salah satunya adalah takbiran malam dan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).

Festival Malam Takbiran di Stadion Internasional Jakarta pada malam Idul Fitri dan Sholat Idul Fitri 1443 H di Stadion Internasional Jakarta,” jelas Gunas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.