Lion Air Segera Buka Rute Penerbangan Intra Maluku, Ambon ke Langgur PP

Berita Travel Rekomendasi Wisata Tips Liburan

Lion Air akan segera membuka penerbangan baru di wilayah Maluku. Rute tersebut membentang dari Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, hingga Kota Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Layanan penerbangan berangkat dan mendarat dari Bandara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) menuju Bandara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) untuk penerbangan pulang. Rute baru Lion Air ini bertujuan untuk membantu aksesibilitas atau pergerakan orang, wisatawan, pelaku bisnis, serta barang atau logistik dengan mengurangi waktu tempuh dan aman,” oleh Lion Corporate Communications Pricherhan, dalam keterangan surat tertanggal Rabu, Mei. 25, 2022. .

Danang menjelaskan, penerbangan antar daerah dari tingkat kabupaten ke ibu kota provinsi Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, melalui Bandara Rar Gwamar (DOB). Ada pula Saumlaki, ibu kota Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibu kota Kabupaten Buru melalui Bandara Namlea (NAM).

melalui Bandara Internasional Pattimura, Lion Air Danang menghubungkan sejumlah destinasi antara lain Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Ada juga sambungan ke Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan dan lain-lain.

Rute baru ini dapat mendukung percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku,” kata Danang Mandala Prihantoro. “Kawasan Langgur, Kota Tual hingga Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru.” Penerbangan Lion Air dari Ambon ke Langgur dan sebaliknya menggunakan pesawat Boeing 737-800NG.

Leave a Reply

Your email address will not be published.