Pesona Masjid Nasir Al Mulk di Iran, Disebut Masjid Terindah di Dunia

Berita Travel Rekomendasi Wisata Tips Liburan

Pernahkah Anda sejenak melihat lingkaran cahaya yang menampilkan warna dan pola yang menyilaukan dalam jumlah tak terbatas? Cahayanya bisa dinikmati di Masjid Nasir Al Mulk di Shiraz, Iran. Masjid ini adalah salah satu yang terindah di dunia.

Karya arsitektur yang dibangun oleh Mirza Hassan Ali Nasir-ol-Mulk, seorang penguasa Qajar Iran, terletak di dekat Masjid Shh Chergh. Konstruksi memakan waktu 12 tahun, dari tahun 1876 hingga 1888. Tetapi hasilnya benar-benar layak untuk ditunggu.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Dari luar, masjid ini memiliki warna pink muda yang spektakuler berkat penggunaan ubin berwarna pink. Masjid dan halaman terbukanya yang luas dengan kolam pantulnya adalah pemandangan yang sangat menenangkan. Tapi tunggu dulu, bukan itu saja yang ada di Masjid Nasir Al Mulk. Di pagi hari, ketika sinar matahari berada di puncaknya, pengunjung dipandu ke aula terindah yang pernah ada.

Fasad merah muda masjid juga menampilkan kaca patri, mengubah interior masjid menjadi tampilan warna dan pola yang megah. Korban. Hal ini membuat Masjid Nasir Al Mulk menjadi keajaiban arsitektur. Penggunaan ekstensif desain ubin geometris tradisional, karya seni yang rumit di kubah dan lengkungan masjid akan menawarkan semua ini dan lebih banyak lagi di Masjid Nasir Al Mulk.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Tidak mengherankan jika banyak orang mengunjungi masjid ini untuk mengabadikan gambar terbaik dan yang terpenting adalah suasana tempat tersebut. Ketika Mirza Hasan Ali Khan memerintahkan pembangunan Masjid Nasir Al Mulk, dia ingin monumen itu memiliki dampak yang langgeng bagi orang-orang. Bisa dibilang misinya adalah perang terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.