Ramai Wisatawan Diduga Kena Getok Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran

Berita Travel Tips Liburan

Kabar dari Pantai Pangandaran saat Libur Lebaran 2022 terus terdengar. Di antara laporan banyaknya pengunjung yang memadati objek wisata ini, ada satu yang menarik perhatian.

Sebuah video beredar di media sosial yang menuduh adanya praktik mendapatkan harga tiket pantai Pangandaran. Dari catatan yang bersangkutan, tarif parkir minibus di Pantai Pangandaran sebesar Rs 95.000.

Namun, biaya parkir yang tertera pada tiket terlihat sesuai, sehingga seolah-olah orang yang sekarat yang mengemudikan atraksi tersebut mengubahnya. Setelah dibuka tambalan, terungkap bahwa biaya parkir di Pantai Pangandaran untuk minibus adalah Rp 60.000.

Video tersebut kemudian dikritik habis-habisan oleh Twitter. Tak sedikit yang menyebut ada orang yang memanfaatkan libur Lebaran tahun ini untuk mencari untung.

Namun, seperti dilansir Antara, Jumat (5/6/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran, Jawa Barat justru telah mengumumkan bahwa tiket masuk tempat wisata di wilayah tersebut akan dinaikkan menjelang Lebaran. Perubahan tarif tersebut berlaku sejak 1 Mei 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Watch Guntari mengatakan seiring dengan kenaikan harga tiket, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada wisatawan. Selain itu, persentase kenaikan tiket masuk berbeda antara satu objek wisata dengan objek wisata lainnya di Pangandaran. Namun, Watch menambahkan kisaran kenaikan harga tiket berkisar antara 30 persen hingga 80 persen dari harga sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.