Trafalgar Square London Kembali Gelar Perayaan Idul Fitri pada 7 Mei

Berita Travel Tips Liburan

Trafalgar Square atau Alun-Alun Kota London akan kembali merayakan Idul Fitri setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Acara ramah keluarga yang di luncurkan website Pemerintah Kota London itu akan berlangsung pada Sabtu (5/7/2022) mulai pukul 12.00 bus 18.00 waktu setempat.

Ini adalah perayaan ke-17 yang diadakan di tempat ini dan menampilkan seni, budaya, dan komedi yang terinspirasi Islam bersama dengan pertunjukan kontemporer dan tradisional di panggung utama.

Selain itu, AKAN juga ada restoran yang menawarkan menu kuliner dari berbagai negara. “Saya sangat senang bisa mengadakan Idul Fitri di (City of London) Square lagi setelah tidak melakukannya selama dua tahun.”

Merayakan akhir Ramadhan bersama warga London dan pengunjung dari semua lapisan masyarakat menunjukkan kekuatan terbesar London, yaitu keragaman,” kata Wali Kota London Sadiq Khan, seperti dilansir Kompas.com dari London derzider Stader London.

Menjelang perayaan, Lastminute.com akan menyalakan London Eye untuk pertama kalinya untuk merayakan Idul Fitri. Atraksi tersebut akan disinari oleh tampilan cahaya bulan sabit khusus mulai Senin (5/2/2022) pukul 19.25 waktu setempat. Juga akan ada berbagai kegiatan ramah keluarga seperti kaligrafi, mendongeng, melukis wajah dan berbagai kegiatan olahraga.

Kembalinya perayaan Idul Fitri ke London City Square mendapat sambutan positif dari sejumlah warga. Di antaranya adalah Nadia Atmaji, warga negara Indonesia (WNI) yang sudah tujuh bulan tinggal di London untuk melanjutkan studi S2. Saat pertama kali menyaksikan Ramadhan dan Idul Fitri di London, ia merasa peristiwa seperti itu membawa suasana hangat bagi umat Islam London.

Dia mencatat kehadiran komunitas Muslim yang kuat di London. Ini (Trafalgar Square) adalah salah satu situs wisata dan sejarah paling terkenal, dibuka untuk perayaan Idul Fitri. Ada warung makan, kalian bisa tetap berhubungan di sana.” “Suasananya sangat hangat, tentu saja,” kata Nadia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.