Besok, Pelabuhan HarbourFront Singapura Buka Lagi

Berita Travel Rekomendasi Wisata Tips Liburan

Pelabuhan Singapore HarbourFront akan dibuka kembali besok Rabu 15 Juni 2022. Keputusan otoritas Singapura ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan dari luar negeri, khususnya Singapura dan Malaysia, yang masuk ke Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan upaya untuk menarik minat pemerintah pusat dalam melobi otoritas Singapura untuk pembukaan pelabuhan utama HarbourFront kini membuahkan hasil. Berbagai langkah sudah dilakukan Ansar, termasuk menyurati Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kami telah mendorong pembukaan kembali pelabuhan Singapore Harbour Front,” kata Ansar dalam keterangan tertulis, Selasa, 14 Juni 2022.

Pelabuhan HarbourFront sangat penting sebagai pintu masuk dan keluar bagi wisatawan dari Singapura ke wilayah Kepulauan Riau. Ansar melanjutkan, pembukaan kembali HarbourFront Port akan semakin meningkatkan antusiasme wisatawan asing, khususnya warga Singapura, untuk berlibur di Kepulauan Riau. Sebelum dibukanya HarbourFront, wisatawan asal Singapura yang ingin menyeberang ke Kepulauan Riau selalu terkonsentrasi di Tanah Merah.

Ansar optimistis beroperasinya pelabuhan HarbourFront akan meningkatkan kunjungan wisatawan asal Singapura ke Kepulauan Riau. Ia melihat ke depan manfaat tersebut akan langsung dirasakan oleh masyarakat kepulauan Riau dan kondisi wisata akan kembali pulih seperti sebelum pandemi Covid-19. Saat ini diperlukan strategi untuk meningkatkan jumlah wisman, khususnya dari Singapura dan Malaysia ke Kepulauan Riau,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.